Ada Kampung Bali di Bekasi, Cek Faktanya

oleh -143 views

Mau berkunjung ke Bali, takut karena Covid-19, tidak usah takut. Kali ini Kota Bekasi sudah memiliki tempat yang diberinama Kampung Bali.

Kampung Bali terletak di Harapan Jaya, Bekasi Utara itu hanya dihuni 60 kepala keluarga. Seluruh warga yang tinggal disitu membangun rumah dengan ornamen budaya Bali.

Baca juga: Fakta Terbaru Semburan Air Bercampur Lumpur di Bekasi

Bukan hanya kampung yang unik, warga di sekitar Kampung Bali juga memanfaatman budidaya ikan. Salah satunya, ikan lele dan bercocok tanam hidroponik.

Langkah itu dianggap sebagai bentuk ketahanan pangan. Lalu, warga setempat juga memiliki home industri yang memproduksi ikan cakalang asap, bakso, mie ayam, tahu dan tempe kedelai sebagai program UMKM yang telah berjalan.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Bekasi Ikuti Jam Malam

Dengan mencintai budaya, kita baru bisa dapat melestarikan budaya. Belum lama saya meninjau rumah betawi dan sekarang saya meninjau Kampung Bali dan kita akan terus berkomitment untuk terus mengupgrade daerah-daerah yang berpotensi untuk menjadi objek wisata,” jelas Tri.

Tri berharap warga Bekasi tetap dapat terus aktif, kreatif dan produktif meski ditengah pandemi wabah covid-19 dengan tetap patuhi protokol kesehatan. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.