Begal Sadis Ditangkap di Bekasi, Setiap Beraksi Dibekali Celurit

oleh -138 views
ilustrasi / net

Satu dari empat pelaku begal berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Bekasi Kabupaten. Pelaku berinisial NU dikenal sebagai begal sadis yang kerap dibekali celurit.

“Pelaku ini tidak segan untuk melukai korbannya,” kata Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Hendra Gunawan, belum lama ini dalam pengungkapan kasus di kantornya.

Baca juga: Begini Sepak Terjang Begal Geng Akatsuki 2018 yang Bermarkas di Babelan

Hendra mengaku, pelaku NU selalu membekali dirinya dengan senjata tajam setiap ingin beraksi. Dia adalah salah satu empat dari anggota komplotan begal. “Untuk tiga tersangka berinisial RA, SA, dan DE masih kami lakukan pengejaran,” katanya.

Pelaku NU bersama tiga orang rekannya terakhir melakukan pembegalan di depan Pasar Sampora, Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru pada Kamis 10 Desember 2020. Korban MAR dibacok dan sepeda motornya dibawa kabur pelaku.

Baca juga: Detik-detik Guru Ngaji di Bekasi Dibegal

Hendra menjelaskan, pelaku ditangkap setelah korban melihat sepeda motornya kedapetan sedang dijual di laman facebook. Kemudian pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

“Korban melakukan transaksi, kemudian setelah dinyatakan pelaku kami ringkus. Yang kami amankan awalnya kurir dulu, baru pelaku NU,” imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku NU akan diganjar Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (cil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.