Harga Daging di Bekasi Terus Naik, Pedagang Merugi

oleh -95 views
Pedagang Daging di Pasar Baru Bekasi / kabarbekasi

kabarbekasi – Beberapa pedagang di Pasar Baru, Kota Bekasi keluhkan harga daging sapi dari rumah potong hewan (RPH) terus alami kenaikan. Akibatnya, sejak enam bulan ini terjadi penurunan omzet pedagang hingga 50 persen.

Salah satunya, Iswandi (40), pedagang daging sapi di Pasar Baru Bekasi, mengatakan, saat ini tidak dapat banyak berbuat saat harga membeli daging RPH mengalami kenaikan.

Baca juga: Pedagang Daging di Cikarang Mogok Jualan, Ada Apa?

“Omset turun 50 persen, karena saya tidak bisa ikuti kenaikan juga, jika dinaikin Rp10 ribu saja, tidak ada yang membeli,” katanya.

Dia menjelaskan, harga membeli daging sapi dari RPH sekarang ini ada dikisaran Rp97.000 sampai Rp100.000 per kg.

Harga itu kata dia, jauh dibandingkan harga normalnya yakni Rp85.000 per kg.

Bila dihitung, omset pejualan pasti turun karena harus tutupi modal membeli barang dari RPH. Apalagi barang dari RPH dihitung bukan daging utuh, melainkan dalam bentuk karkas atau daging bertulang.

Baca juga: Gara-gara Senggolan, Pemotor di Bekasi Nyaris Baku Hantam

“Cukup tekor (rugi), saya membeli paha (dari RPH) contoh harga umumnya Rp85.000 per kg, saat ini saya belinya saja Rp97.000, dipasarkan Rp120.000 per kg,” katanya.

Keadaan ini kata Iswandi, telah berjalan semenjak Oktober 2020 lalu. Makanya, dia mengaku telah alami penurunan omset nyaris 1/2 tahun akhir. “Semenjak Oktober (2020). Hampir 1/2 tahun, yang sempat pernah demonstrasi itu (berhenti dagang), tetapi tidak ngaruh justru terus naik,” jelasnya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.