Masjid Al Amanah Bekasi yang Larang Salat Bermasker Dijaga TNI dan Polisi

oleh -153 views
Jepretan layar / twitter @ekokuntadhi

kabarbekasi – Masjid Al Amanah yang terletak di Kampung Tanah Apit, Medan Satria Kota Bekasi kini dijaga pihak TNI, Polisi, dan kecamatan. Pasalnya, pihak kecamatan sempat menerima aduan warga lainnya terkait pengurus masjid melarang untuk memakai masker.

Seperti yang diketahui, Masjid Al Amanah menjadi viral setelah unggahan video di media sosial. Dalam video itu pengurus masjid melarang salah satu jemaahnya untuk memakai masker. Hingga berujung debat dan viral.

Baca juga: Anak Anggota DPRD Bekasi Terduga Kasus Pencabulan Mangkir Dipanggil Polisi

“Memang sudah ada beberapa kali yang laporan, lalu langsung kami lakukan monitoring dan teguran,” kata Camat Medan Satria Lia Erliani.

Bahkan, pihak kecamatan kata dia, sudah sering melakukan teguran, dan membagikan masker ke pengurus masjid, termasuk menyediakan insinfektan.

Baca juga: Viral, Warga Mau Salat Menggunakan Masker Diusir di Masjid Bekasi  

Namun, setiap kakli ditegur, pengurus masjid langsung berbenah dan mengikuti prokes. Tapi, kondisi itu hanya sesaat dan larangan warga memakai masker kembali terulang.

Lia mengaku, saat ini Masjid Al Amanah sudah dilakukan monitoring oleh petugas gabungan dari unsur tiga pilar, yakni Polisi, TNI dan aparat kecamatan. “Petugas gabungan dari unsur tiga pilar ni memantau penerapan Prokes di Masjid Al Amanah,” katanya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.