Dianggap Provokator, Empat Pemudik yang Terobos Penyekatan di Bekasi Ditangkap

oleh -32 views
Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Hendra Gunawan / FOTO Ist

kabarbekasi – Empat pemudik roda dua yang dianggap menjadi provokator dalam menerobos penyekatan ditangkap petugas di Jalan Rengas Bandung Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Selasa dinihari 11 Mei 2021.

“Mereka dianggap menjadi provokator para pemudik yang menerobos penyekatan petugas,” kata Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Hendra Gunawan, Selasa 11 Mei 2021.

Baca juga: Akankah Salat Ied di Bekasi Diperbolehkan, Cek Faktanya

Hendra menceritakan, mulainya para pemudik sudah lebih dulu diminta putar balik di pos penyekatan karena dianggap tidak menunjukan persyaratan ke luar daerah. Mereka pun berkumpul di bahu jalan meski sudah diminta petugas kembali ke rumah.

“Imbauan petugas tidak didengar, justru mereka membunyikan klakson hingga teriak-teriak agar semua memutar arah menuju ke kampung halamannya,” kata Hendra.

Atas kondisi itu suasana semakin tidak kondusif ketika para pemotor hendak melawan arah, sedang petugas berusaha mencegahnya. Teriakan pemudik membuat petugas mengambil tindakan tegas dengan mengamanbkan orang yang menentang petugas.

Baca juga: Bagaimana Nih! Harga Daging Sapi di Bekasi Tembus Rp150 Ribu

“Empat orang ini dibawa petugas ke posko penyekatan. Mereka didata serta dilakukan pembinaan,” katanya.

Sebelumnya,ribuan pemudik menerobos penyekatan di Kedungwaringin. Tak ayal pos penyekatan itu dibuka pihak kepilisian, Minggu malam 9 Mei 2021. Kendaraan roda dua dan roda empat tumpah ruah menuju ke arah pantura.

Di lokasi, sempat terjadi ketegangan antara petugas dengan pemudik yang melawan arus. Para pengendara kesal karena masih diadang meski sudah mengalami kemacetan berjam-jam. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.