Tak Ada Keberangkatan Haji 2021, Kanwil Agama Bekasi: Alhamdulilah Diterima

oleh -20 views
Ilustrasi Jamaah Haji asal Bekasi / kabarbekasi.id

Bekasi – Terkait keputusan pemerintah meniadaan keberangkatan jamaah haji tahun 2021 direspon masing-masing daerah. Pihak Kementerian Agama Kota Bekasi langsung melakukan sosialisasi langsung ke jamaah.

“Kami menyampaikan dengan bahasa hati dengan alasan bahwa haji ini adalah panggilan Allah. Jika Allah berkenan, kapanpun pasti akan dipanggil menjadi orang pilihan sebagai tamu Allah. Manusia hanya berencana, apa pun itu pasti ketentuan ada pada Allah semata,” kata Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Bekasi, Sri Siagawati.

Baca juga: PPKM Mikro di Bekasi Kembali Diperpanjang, Ini Aturannya

Sri menambahkan, pihaknya sudah meminta kepada petugas di wilayah untuk ikut membantu menyampaikan kepada masyarakat.

“Kami menberikan informasi ini ada yang melalui WhatsApp Group, ada juga yang dilakukan petugas KUA kecamatan turun langsung ke masyarakat. Khususnya para calon jamaah yang keberangkatan ditunda sejak 2020,” ujarnya.

Baca juga: Kabupaten Bekasi Kebut Lelang Tahun 2021, Ada Apa?

Atas informasi yang disampaikan itu, Sri mengaku, banyak calon jamaah haji yang menerima lapang dada. “Alhamdulilah semua diterima masyarakat, karena apa yang diputuskan pemerintah untuk keselamatan jamaah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Agama memutuskan tidak memberangkatkan jamaah haji tahun 2021. Keputusan ini berkaitkan penyebaran COVID-19 yang belum terkendali di berbagai negara. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.