Catat! Jadwal Pendaftaran PPDB di Bekasi 2021

oleh -51 views
ilustrasi saat sekolah di Kota Bekasi lakukan simulasi / kabarbekasi

Bekasi – Dinas Pendidikan Kota Bekasi, terpaksa mengundur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022. Dari jadwal 7 Juni, kini pendaftaran baru akan dilakukan pada 14 Juni 2021.

Namun, untuk pelaksanaan sosialisasi akan dilakukan pada 8 sampai 11 Juni 2021. Termasuk mempersiapkan penerimaan PPDB online.

Baca juga: Ingat, Hari Ini PPDB Online Kota Bekasi Dibuka

“Kami sedang matangkan lagi, sehingga pada 14 Juni sudah benar-benar siap. Masih kita bahas segala tahapannya, jangan sampai ada yang kurang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah.

Inay menjelaskan, kepastian kapan finalisasi pelaksanaan PPDB masih belum bisa diprediksi. Sebab, masih banyak beberapa hal yang harus didiskusikan.

Baca juga: Kapasitas SMP Negeri di Bekasi Tak Bisa Tampung Semua Lulusan SD

Menurut dia, berdasarkan konsep sementara, pra pendaftaran rencananya dibuka pada 14 Juni. Sementara, untuk pendaftaran online dilakukan pada 1 Juli 2021.

Dengan begitu, kata dia, pihaknya bakal mengikuti aturan sesuai dengan peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) 2021 Nomor 11 Tahun 2021, tentang PPDB. Salah satunya, edaran kuota jalur zonasi untuk SMP ditetapkan sebanyak 50 persen, jalur afirmasi sebanyak 30 pesen, dan 20 persen untuk jalur akademik dan non akademik. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.