Ketua KONI Kab Bekasi: Salut Buat Eng Hian, 7 Tahun Duetkan Grace-Apriyani

oleh -136 views
Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan / FOTO Ist

Bekasi- Keberhasilan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih mendali emas ada sosok dibelakang keduanya. Dia adalah Eng Hian sang pelatih bertangan dingin.

Sosok Eng Hian merupakan dewan pembuna PBSI Kabupaten Bekasi. Kini, dia mengantar asuhannya Greysia dan Apriyani merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2021.

Baca juga: Perenang Binaan KONI Kabupaten Bekasi Lolos Olimpiade Tokyo

“Dibalik kesuksesan Grace dan Apriyanti ada pelatih luat biasa. Ini merupakan strategi cerdas selama tujuh tahun pasangan ganda putri Grace dan Apriyani tak diganti,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan, Senin 2 Agustus 2021.

Reza mengakui, kiprah pelatih Eng Hian dekat dekat atlet bulu tangkis Kabupaten Bekasi. Sebab, namanya tercatat sebagai dewan pembina PBSI Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Sim Salabim Tahun 2022 KONI Kabupaten Bekasi Juara Porda

“Nama besar dan prestasi Eng Hian sudah tidak perlu diperdebatkan. Ini menjadi semangat kami (Koni) dan PBSI Kabupaten Bekasi untuk mencetak atlet dunia,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Greysia Polii dan Apriani Rahayu berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo setelah berhasil mengalahkan ganda putri Cina Cen Qin Chen dan Jia Yi Fan dengan dua set langsung 21-19 dan 21-15. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.