Plaza Pondokgede Terbakar, Dua Petugas Keamanan Kehabisan Oksigen

oleh -48 views
Kebakaran di Plaza Pondokgede Bekasi / kabarbekasi.id

Bekasi – Plaza Pondok Gede, Kota Bekasi terbakar pada Kamis 16 September 2021. Penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek di bagian freezer atau kulkas ruko pusat perbelanjaan tersebut.

“Api berasal dari korsleting listrik freezer (kulkas) dari salah satu toko, lalu apinya merambat ke bahan material yang mudah terbakar di sekitar freezer,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin, Kamis 16 September 2021.

Baca juga: Dua Bus Terlibat Kecelakaan di Bekasi, 3 Korban Terjepit di Kolong Mesin

Aceng memastikan dalam insiden kebakaran kali ini tidak sampai memakan korban jiwa. Namun, untuk kerugian belum diketahui berapa besarannya, karena masih dilakukan pendataan.

Untuk memadamkan api, Aceng mengaku telah menerjunkan sekitar delapan unit mobil pemadam. Saat ini kasus kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dari Polres Bekasi Kota.

Baca juga: Korban Penganiayaan di Bekasi Mengadu ke Jokowi  

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya api itu berasal dari salah satu ruangan yang ada di lantai 1. Ketika itu, petugas keamanan melihatada kepulan asap yang keluar daricelah tangga Plaza dan Exsous. Melihat adanya api, petugas mengambil hydran berusaha memadamkan api seadanya.

Erna menambahkan, atas insiden kebakaran itu dua orang petugas keamanan yakn Ismanto dan Artalia roboh karena kehabisan oksigen, hingga langsung ditanganib tim medis. Erna menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas insiden kebakaran ini.

“Masih kami tangani, termasuk memeriksa sejumlah saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” katanya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.