Di Bekasi Tukang Bakso Beralih ke Pasar Digital

oleh -53 views
FOTO Ist

Bekasi – Para pedagang bakso di Kota Bekasi meersakan efek pandemi COVID-19. Tak sedikit dari mereka yang turun omzet. Kini, pedagang bakso beralih ke sistem digital.

“Pastinya ada efek lah karena pandemi, seperti turun omzet,” kata Ketua Papmiso Indonesia, Maryanto, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca juga: Remaja di Bekasi Tewas Terlindas Truk Trailer

Pria yang akrab disapa Yanto mengatakan, peralihan pedagang bakso dari tradisional ke digital akan mampu mendongkrak pertumbuhan usaha para pedagang.

“Kami memberikan edukasi, pendampingan, ketika teman-teman mau beradaptasi dari pasar konvensional ke digital. Kita dari sisi pemasaran adakan online. Bahkan, untuk pengadaan barang pun, Papmiso Kota Bekasi sudah mendirikan pasar berbasiskan digital,” kata Yanto.

Yanto menjelaskan, pasar digital ini akan diwadahi unit koperasi. Sehingga, di dalam kopersi ini akan menutupi semua kebutuhan usaha bakso.

Baca juga: Seluruh Guru di Bekasi Diminta Vaksinasi Dosis Ketiga

“Mulai penyediaan saos, mie, daging dan lainnya, semuanya kita penuhi dengan koperasi digital,” kata Yanto.

Sementara itu, Staf Khusus Kementerian Koperasi dan UMKM, Ruly Nuryanto mengatakan, akan terus membantu pelaku UMKM dalam upaya pemulihan ekonomi, khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi digital.

“Karena beberapa waktu ke depan, suka tidak suka, pemanfaatan teknologi informasi melalui digital salah satunya yang menjadi perhatian. Dan melalui pemanfaatan teknologi ini teman-teman UMKM bisa lebih expand ya, memperlebar pangsa pasarnya,” jelasnya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.