Jalan Rusak di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil Pastikan H-10 Sudah Tertangani

oleh -55 views
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat cek jalan rusak di Bekasi / kabarbekasi.id

Bekasi – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan separoh pengerjaan proyek jalan rusak milik Pemprov Jawa Barat sudah tertangani H-10 sebelum lebaran.

“Jalan rusak milik provinsi di Jawa Barat ini ada 71 pekerjaan dan insyaallah setengah beres sebelum lebaran, nanti dibatasi H-10 itu setiap jalannya sudah harus selesai, karena sudah mulai terjadi mudik lebaran,” kata pria yang akrab disapa Emil, di Bekasi Rabu 29 Maret 2023.

Baca juga: Warga Kota Bekasi Jadi Korban Gempa Cianjur, Gara-garanya Ini  

Dia menambahkan, pendataan jalan rusak ini lamgsung dari masayarakat. Meskipun, kata dia, banyak masyarakat yang mengadukan kerusakan jalan dengan tidak membedakan katagorinya.

“Banyak sekali aspirasi tentang perbaikan jalan, yang pertama memang masyarakat harus bisa membedakan mana yang Jalan Desa, Jalan Kabupaten, Jalan Kota, Jalan Provinsi mana yang Jalan nasional.

Baca juga: Delapan Titik di 4 Kecamatan Kota Bekasi Terendam Banjir

“Kadang-kadang semua di pukul rata dilaporkan ke Pak gubernur, engga ada masalah. Tapi pointnya secara kewenangan ada levelnya,” tuturnya

Oleh sebab itu, mengenai setiap permasalahan jalan rusak di wilayah Jawa Barat akan segera ditangani, meski melalui proses penanganannya sendiri masih tergolong step by step.

“Nanti di 50 persennya insyallah setelah lebaran dilaksanakan. Tahun ini tahun aspal jalan, termasuk tahun depan harus sudah dirancang mayoritas juga akan diaspal jalan,” tutupnya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.