Kabupaten Bekasi Tak Jadi Pakai Hotel, Klaim Kasus COVID-19 Sudah Turun

oleh -96 views
ilustrasi ruang karantina warga Kabupaten Bekasi / kabarbekasi

Dianggap sudah mulai menurun, Pemerintah Kabupaten Bekasi membatalkan rencana sewa hotel untuk pasien COVID-19 tanpa gejala. Keputusan itu diambil karena penyebaran virus tersebut dinilai sudah menurun.

“Sudah ada rencana sejak bulan Oktober 2020, tapi karena ada penurunan kasus penyebaran COVID-19 akhirnya tidak jadi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan dan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Selasa 10 November 2020.

Baca juga: Warga Mustikajaya Temukan Enam Anak Ular, 10 Telurnya Dibakar

Alamsyah menambahkan, dalam dua pekan kebelakang kasus aktif virus corona sudah menurun. Makanya, wilayah Kabupaten Bekasi sudah keluar dari status zona merah.

“Jadi mereka yang sekarang menjalani isolasi kembali ditampung di Bapelkes Cikarang, dan Wisma Presiden University, karena hotel tidak jadi kita sewa,” kata Alamsyah.

Baca juga: Selama Pandemi Corona Jumlah Pengangguran di Bekasi Bakal Naik

Selama ini, rencana memakai hotel untuk menampung pasien COVID-19 tanpa gejala, kata dia, jika dua lokasi penampungan kerap penuh. Apalagi, sebelumnya kasus penyebaran COVID-19 tergolong tinggi.

“Dari dua pusat penampungan dengan kapasitas 105 bed banyak yang sudah sembuh. Jadi bisa kembali diperuntukan,” tutupnya. (dny)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.