Akhir Bulan Ini, Asrama Haji Beroperasi sebagai RS Darurat Pasien Covid-19

oleh -136 views
istimewa

Ratusan tenaga kesehatan bakal disiapkan mengisi Rumah Sakit Darurat (RSD) Asrama Haji Bekasi di Jalan Kemakmuran Kecamatan Bekasi Selatan. Mereka akan dijadikan sebagai tenaga medis pasien Covid-19.

“Insya Allah ada 200 tenaga medis yang akan bertugas, mulai ditempatkan akhir Januari dan sistem kerjanya bergantian,” kata Kepala Unit Pelaksana Tugas Asrama Haji Bekasi Dede Saeful Uyun di Bekasi, Jumat 22 Januari 2021.

Baca juga: Terpidana Kasus Korupsi Ditangkap di Bekasi, Disaksikan Tetangga

Dede menambahkan, para tenaga kesehatan itu nantinya ditempatkan di Gedung Musdalifah dan Gedung Mina C yang ada di Asrama Haji. Jarak dengan gedung tempat isolasi pasien Covid-19 sangat berjauhan.

Pasalnya, untuk pasien Covid-19 yang ditempatkan di dua blok itu yakni Gedung Mina D dan E terletak di bagian belakang. “Kita sudah atur agar jaraknya tidak berdekatran dengan petugas medis. Termasuk kita akan membuat pagar pembatas dan wilayah steril di sekeliling gedung,” katanya.

Baca juga: Puluhan Kamar Tak Layak Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Asrama Haji Bekasi

Dede menambahkan, kapasitas medis yang disediakan berjumlah 50 kamar. Di setiap kamar terdapat dua tempat tidur bertingkat termasuk dua kasur tambahan. Selan itu, ditempatkan juga fasilitas seperti televisi, kulkas berukuran kecil, dan kamar mandi.

“Jadi seluruh kamar yang ada bisa menampung 200 tenaga medis,” ujarnya. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.