Tenaga Kesehatan di Bekasi Masih Banyak yang Belum Divaksin, Ada Apa ?

oleh -157 views
ilustrasi tenaga kesehatan Covid-19 di Bekasi / kabarbekasi

Kabarbekasi – Tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi masih banyak yang belum mendapat vaksinasi Covid-19. Hal itu disebabkan karena keterbatasan jumlah vaksin yang sebelumnya diberikan dari pemerintah pusat.

“Tenaga kesehatan yang belum mendapatkan vaksin di tahap sebelumnya akan diberikan di tahap kedua bersama petugas pelayanan publik lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti.

Baca juga: Daftar Usaha yang Disegel di Bekasi karena Langgar PPKM

Sri Enny menambahkan, sedikitnya ada 5.040 tenaga kesehatan yang belum disuntik akibat keterbatasan vaksin. “Skema kami adalah saat vaksin pelayanan publik nantinya digabung dengan tenaga kesehatan yang belum divaksin. Jadi 5.040 untuk tenaga kesehatan sisanya buat petugas layanan publik,” katanya.

Namun, untuk petugas pelayanan publik yang belum divaksin akan diikutsertakan pada pelaksanaan selanjutnya. Sebab, informasi yang diterimanya, pengiriman vaksin untuk petugas publik dibagi beberapa termin,” katanya.

Baca juga: Keren, Kampung Tangguh Jaya di Babelan

Saat ini, data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, kata dia, ada 234 ribu petugas pelayanan publik yang sudah mengajukan untuk menerima suntik vaksin tahap kedua. Saat ini, pihaknya diakui Sri Enny masih menunggu tambahan dosis vaksin dari provinsi.

“Bismillah saja, sambil menunggu vaksin tambahan kami akan melaksanakan vaksinasi minggu depan,” katanya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.