Duh, Tujuh Pemudik di Bekasi Dinyatakan Positif COVID-19

oleh -53 views
Pemeriksaan tes antigen ke pemudik / FOTO bekasiana.com

Bekasi – Tujuh pemudik dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes swab antigen di pos penyekatan Bekasi-Karawang tepatnya di Jalan Raya Renggas-Lemahabang, Kabupaten Bekasi. Mereka yang dinyatakan reaktif corona langsung dikarantina.

“Ada tujuh orang pemduik yang positif COVID-19 atas pemeriksaan Senin sore,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah.

Baca juga: Pemeriksaan Arus Balik di Bekasi, Empat Orang Pemudik Positif Covid-19

Menurutnya, sejak awal arus balik mudik pada 13 Mei 2021, sebanyak 998 pemudik sudah terkena penyekatan dan menjalani tes COVID-19. Dan hanya tujuh orang pemudik yang positif COVID-19.

Bagi pemudik yang positif COVID-19, kata Alamsyah, langsung dibawa ke ruang isolasi yang ada di dua hotel di Cikarang. Mereka baru bisa keluar dari hotel, setelah dinyatakan negatif. “Kalau isolasi mandiri tempatnya di kampung tangguh,” ujarnya.

Baca juga: Agar Lolos Penyekatan di Bekasi, Mobil Ambulans Dipakai Jalan-jalan

Menurut dia, para petugas gabungan masih melakukan penyetan kepada pemudik yang melintas di Jalur Pantura Jalan Raya Rengas-Lemahabang. Para pemudik itu diminta menunjukan kartu identitas penduduk kemudian menjalani tes swab.

“Cukup cepat hasilnya, hanya 15 menit keluar. Kalau yang positif langsung dibawa untuk dikarantina,” katanya. (cil)

 

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.