Miris, Satu Keluarga Pemudik di Bekasi Positif COVID-19

oleh -33 views
Pemeriksaan Tes Swab Antigen di Setu Bekasi / bekasiana.com

Bekasi – Satu keluarga, bapak, ibu dan anak positif covid 19, saat di lakukan test sweb antigen yang dilakukan petugas kepolisian di bantu petugas puskesmas di Desa Suka Rahayu Kecamatan Setu. Pengecekan ini sebagai serangkaian lakukan pengujian ke masyarakat yang baru pulang mudik.

“Ada beberapa puluh masyarakat yang kami lakukan test sweb antigen, diantaranya anak 7 tahun yang positif covid 19, sekarang ini masih juga dalam pengawasan petugas,” kata Kapolsek Setu AKP Mukmin, Selasa 25 Mei 2021.

Baca juga: Hati-hati Tinggalkan Rumah Kosong, Pencuri di Pabayuran Nekat

Menurutnya, kedua orangtuanya yang telah terkomfirmasi positif lebih dulu positif, dan telah dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani isolasi. Kemungkinan anak itu terjangkit dari orang-tua. “Orang-tua dari anak itu telah dalam perawatan,” ucapnya.

Pihaknya, kata Mukim, terus melakukan pemantauan test swab antigen ke semua pemudik yang akan pulang ke rumah di Bekasi. Hal itu dilakukan untuk menahan penyebaran COVID-19 di tengah-tengah warga, khususnya mereka yang tidak pergi saat liburan lebaran tempo hari.

Baca juga: Rumah Pemudik di Tambun Dibobol Pencuri, 2 Sepeda Motor Raib

“Untuk anak 7 tahun yang positif sekarang ini masih juga dalam penanganan pihaak medis, dan rencananya Jumat nanti akan dilakukan tes kembali, petugas akan terus memonitor keadaan anak itu, jika kelak masih tetap keadaannya belum stabil akan dilakukan isolasi bersama-sama dengan beberapa keluarganya” ucapnya.

Hingga sekarang Polres Metro Bekasi Kabupaten tetap melakukan penyekatan arus balik di wilayahnya hingga sepekan ke depan. Hal itu mengacu kepada kebijakan Korp Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri yang telah memperpanjang arus balik hingga Senin 31 Mei 2021 mendatang.

Padahal, jauh sebelumnya masa penyekatan arus balik seharusnya berakhir pada Senin 24 Mei 2021. Nantinya, penyekatan tetap dilakukan di jalan-jalan arteri, ruas jalan tol hingga jalur tikus di wilayah Kabupaten Bekasi. Untuk ruas tol tetap dilakukan di KM 34B Cibatu Jalan Tol Jakarta – Cikampek arah Jakarta. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.