Penghuni Satu Rumah di Kawasan Tempat Tinggal Wakil Wali Kota Bekasi Positif COVID-19

oleh -55 views
Lokasi Perum Bumi Anggrek Blok PQ Tambun yang dilockdown / kabarbekasi.id

Bekasi – Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi menyebut satu rumah di Perum Bumi Anggrek Blok PQ, Desa Karang Satria, Kabupaten Bekasi yang ditempati juga Wakil Wali Kota Bekasi, semuanya positif COVID-19. Sumber penularan dari sang ayah yang bekerja di kawasan industri.

“Ada tiga rumah yang dinyatakan positif COVID-19. Dan satu rumah diantaranya semua keluarga terpapar,” kata Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, Senin 7 Juni 2021.

Baca juga: BREAKING NEWS: Lingkungan Rumah Wakil Wali Kota Bekasi Di-lockdown

Menurut Hendra, satu rumah yang semua penghuninya terpapar COVID-19 itu berjumlah delapan orang. Terdiri dari ayah, ibu dan anak-anaknya. “Jadi sang ayah bekerja di kawasan industri, diduga sumbernya itu,” katanya.

Kemudian, salah satu anaknya kata Hendra juga menimbulkan klaster futsal. Sebab, saat dilakukan tracking si anak tersebut lebih dulu bermain futsal bersama rekan-rekannya. “Sekarang semua yang ada bermain futsal sudah diisolasi di hotel Cikarang,” katanya.

Menurut Hendra, penerapan mickro Lockdown itu untuk membatasi akses keluar masuk perumahan. Hal itu untuk menekan angka penularan COVID-19 di wilayah sekitar.

Baca juga: Alhamdulillah, Kebijakan Lockdown di Serangbaru Dicabut

Bahkan, untuk mereka yang menjalani proses isolasi mandiri Hendra mengaku, tim Satgas terus mengawasi. Termasuk para tetangga ikut memantau para pasien COVID-19. “Kebutuhan mereka dipenuhi semua tim Satgas disini,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 04 RW 07, Suwari mengaku, di wilayahnya yang menjalani lockdown mikro ada 260 kepala keluarga. Hanya saja, yang positif COVID-19 ada 12 orang. “Satu orang meninggal dunia,” katanya.

Rencananya, kata dia, ke 12 warganya yang positif COVID-19 akan menjalani tes PCR. Sehingga, kalau hasilnya negatif, maka lockdown akan dilonggarkan. “Rencananya, tes PCR dilakukan hari ini oleh petugas Puskesmas,” katanya.

Sebelumnya, kawasan rumah Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang terletak di Perum Bumi Anggrek Blok PQ Desa Karang Satria, Kabupaten Bekasi Di-lockdown. Karantina mikro itu dilakukan setelah 12 warga setempat positif COVID-19 hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.