Dua Ormas Bentrok di Bekasi, Dua Orang Luka-luka

oleh -812 views
Bentrok antar Ormas di Bekasi / kabarbekasi.id

Bekasi – Dua kelompok organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kota Bekasi terlibat bentrok, Rabu dinihari 9 Juni 2021 di wilayah Narogong, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Akibat bentrokan itu dua orang alami luka-luka.

Mereka yang terlibat bentrok adalah Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan
Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (Gempa). Diduga pertikaian itu dipicu setelah salah satu warga Narogong tak terima ditagih utang oleh anggota PBB.

Baca juga: Dua Kubu Ormas di Bekasi Nyaris Bentrok

Karena kesal, warga tersebut mengadukan masalah tersebut ke Ormas Gempa. Keributan pun tak dapat dihindari dari kedua ormas tersebut.

“Kami sudah melaporkan kasus penyerangan ini ke pihak kepolisian,” kata Sekjen PBB, Riswandi Sianipar, Rabu 9 Juni 2021.

Atas kejadian itu, ormas PBB langsung mendatangi kantor Polres Metro Bekasi Kota untuk membuat laporan. Rupanya kedatangan mereka diikuti juga Ormas Gempa yang juga ingin melaporkan ke pihak kepolisian. Tak ayal, gesekan kembali terjadi di depan halaman Polres. Dua orang anggota PBB mengalami luka akibat tebasan senjata tajam.

Baca juga: Ngeri Terjadi Bentrokan Dua Kelompok Masyarakat di Bekasi

“Akibat bentrokan itu, dua orang anggota kami mengalami luka-luka,” kata Riswandi.

Dari masing-masing anggota ormas itu terlihat mereka membawa senjata tajam, seperti celurit. Termasuk membawa kayu dan bambu sebagai alat bentrokan kedua ormas tersebut.

Menurut Riswandi, korban akibat serangan dari Gempa sekarang ini sedang menjalami visum. Mereka sudah mendapat perawatan di RSUD Kota Bekasi.

Sementara 26 anggota Ormas dan 5 orang dari Ormas PBB yang dianggap provokator langsung diamankan pihak kepolisian. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas kasus bentrokan kedua ormas tersebut. (dia)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.