Klaster Arisan dan Hajatan di Pejuang Bertambah, Menjadi 34 Orang  

oleh -105 views
Petugas saat melakukan pemantauan di Taman Harapan Baru Kota Bekasi / kabarbekasi.id

Bekasi – Lurah Pejuang Isnaini menyatakan ada penambahan delapan orang terkomfirmasi positif COVID-19 di RT 02 RW 25, Perumahan Taman Harapan Bsru, Pejuang, Medan Satria Kota Bekasi. Kini, empat orang tengan di rawat di RS Wisma Atlet, Jakarta.

“Ada penambahan delapan, jadi sekarang totalnya 34 orang, sebelumnya hanya 26 orang yang positif,” kata Isnaini, Jumat 11 Juni 2021.

Baca juga: Klaster Arisan, Satu Perumahan di Kota Bekasi Berlakukan Karantina Lokal

Isnaini menceritakan, munculnya klaster baru ini berawal dari seorang warganya yang menggelar arisan dan kondangan ke Rawamangun Jakarta Timur. Usai kembali ke rumah, beberapa hari kemudian warganya mengalami demam.

“Jadi Sabtu 5 Juni 2021, ibu-ibu di perumahan ini menggelar arisan di daerah Kabupaten Bekasi,” katanya.

Baca juga: Gara-gara Lockdown, Pasar Pagi di Bekasi Ditutup Sementara

Sehari kemudian, kata Isnaini, pada Minggu 6 Juni 2021, warga perumahan menggelar hajatan di wilayah Rawamangun Jakarta Timur. Beberapa hari kemudian warga ada yang memiliki gejala. “Setelah diperiksa dua orang dinyatakan positif COVID-19,” katanya.

Dengan begitu, kata Isnaini, pihaknya bersama unsut tiga pilar memberlakukan karantina lokal di perumahan tersebut. Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan pemantauan perkembangan warganya.

Sebelumnya, Camat Medan Satria Lia Erliani menyampaikan diwilayahnya terdapat kluster penyebaran Covid-19 berjumlah 26 orang di satu lingkup RT. Akibatnya dilakukan karantina lokal atau lockdown mikro dibawah pantauan langsung oleh Kapolres dan Satgas Covid19 Kecamatan Medansatria Kota Bekasi. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.