Nekat Nobar EURO di Bekasi, Siap-siap Kena Sanksi

oleh -103 views
ilustrasi nobar / FOTO palmenfeat

Bekasi – Tingginya penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Bekasi, Satgas COVID-19 setempat melarang kegiatan nonton bareng (nobar) atau nobar sepak bola Piala Euro 2020. Jika masih nekat, siap-siap dikasih sanksi.

“Kami akan rutin melakukan pengecekan dan bagi penyedia nobar tidak menjalankan prokes dengan baik maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Kami melarang segala bentuk kegiatan yang bisa memicu kerumunan, termasuk kegiatan nonton bareng,” kata Wakil Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, Rabu 16 Juni 2021.

Baca juga: Berikut Daftar Kecamatan yang Terendam Banjir di Bekasi

Hendra mengaku, kegiatan nobar biasanya dilakukan malam hari. Menurutnya, sangat rawan dan terkadang minim pengawasan dari Satgas. “Nobar itu kan biasanya malam hari, sehingga pengawasan satgas kurang ketat, padahal kegiatan ini memicu kerumunan,” katanya.

Lebih jauh dia berharap, masyarakat tidak menggelar nobar dan menganjurkan untuk menggelar nobar di rumah bersama anggota keluarga inti saja.

Baca juga: Hai Gaes! Ini Syarat Vaksinasi di Stadion Patriot Bekasi

Bahkan, Hendra meminta pemilik usaha kafe dan restoran untuk tidak mengadakan nobar yang kapasitasnya tidak memenuhi unsur protokol kesehatan. Jika tidak, Hendra bakal mengenakan sanksi pidana bagi para pelaku usaha maupun fasilitator kegiatan yang nekat melakukan nobar.

“Sekarang ini lagi ada pertandingan Euro 2020, ini sering jadi arena nonton bareng atau nobar,” katanya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.