Berikut Daftar Kecamatan yang Terendam Banjir di Bekasi

oleh -37 views
Ilustrasi Banjir / kabarbekasi

Bekasi – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada sembilan kecamatan di Kota Bekasi yang mengalami banjir usai diguyur hujan lebat Selasa 15 Juni. Ketinggian air rata-rata 5 hingga 90 centimeter.

Pihak BNPB mengklaim data itu sesuai dengan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi. Di dalam laporan itu disebutkan ada sembilan kecamatan yang mengalami kebanjiran.

Baca juga: Toloong! Tiga Wilayah di Bekasi Terendam Banjir

Kesembulan kecamatan itu antara lain, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Rawa Lumbu, Kecamatan Bekasi Selatan.

Kemudian, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bantar Gebang, Kecamatan Bekasi Utara. Kini, pihak BPBD telah melakukan kajian di lokasi kejadian dan assessment ke beberapa wilayah titik genangan.

Baca juga: Pria Beristri Puluhan Orang Meninggal Dunia, Tinggalkan 94 Anak dan 33 Cucu

Petugas sudah melakukan evakuasi ke warga yang terjebak banjir serta menyiagakan perahu untuk melakukan giat evakuasi di beberapa titik.

“Kami sudah turunkan perahu karet, sampai sekarang masih ada di lokasi,” kata Koordinator Satgas BPBD Kota Bekasi Karsono melaporkan kondisi banjir di Perumahan Pondok Hijau Permai, Rawalumbu. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.