4 Pejabat di Pemkab Bekasi Positif COVID-19, Tiga Orang Dirawat di RS

oleh -38 views
ilustrasi ruang karantina warga Kabupaten Bekasi / kabarbekasi

Bekasi – Empat pejabat eselon II di kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi dinyatakan positif COVID-19. Saat ini keempatnya menjalani isolasi mandiri dan di rumah sakit.

Keempat pejabat yang terpapar COVID-19 Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Abdillah Majid dan Kepala Dinas Perdagangan Muchlis, Asisten Daerah I Yana Suyatnadan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Peno Suyatno.

Baca juga: BREAKING NEWS: Bupati Bekasi Wafat

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVUD-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, kondisi semuanya sudah membaik. Menurutnya, selain tertular virus COVID-19, pejabat eselon II tersebut juga memiliki riwayat penyakit lain. “Kondisi kesehatan mereoa terpantau stabil dan tahap penyembuhan, termasuk pelayanan tetap berjalan,” katanya.

Alamsyah menambahkan, dari empat pejabat yang terpapar, tiga orang diantaranya dirawat di rumah sakit, sedangkan satu orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

“Dua orang pejabat eselon II dirawat RSUD Cibitung, satu orang di rumah sakit Siloam Rawa Lumbu, satu orang isolasi mandiri. Dipastikan kondisinya sudah membaik,” katanya.

Baca juga: Saking Tingginya Kasus COVID-19 di Bekasi, 4 Perawat Layani 30 Pasien

Meski begitu Alamsyah mengaku, belum mengetahui darimana empat pejabat eseleon II tertular COVID-19. Karena sebelum terkonfirmasi positif, mereka masih bekerja di kantor dan lapangan.

Maka dari itu, Alamsyah mengingatkan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan termasuk rajin membersihkan rumah dan lingkungan.

Seperti yang diketahui, berdasarkan data dari situs pikokabsi bekasikab total orang terkomfirmasi positif mencapai 36.859 kasus. Kemudian, yang sembuh totalnya 34.908 orang. Yang meninggal totalnya 367 orang, dan orang yang dirawat 413 orang. Dan 1.171 orang masih menjalani perawatan isolasi mandiri. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.