Bekasi Bakal Bangun Generator Oksigen untuk 4 Rumah Sakit

oleh -40 views
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi / kabarbekasi

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi berencana akan membangun generator oksigen untuk memyuplai empat rumah sakit umum daerah (RSUD) tipe D. Pasalnya, sejauh ini wilayah tersebut selalu kekurangan oksigen.

“Kita akan bangun generator oksigen yang bisa digunakan untuk rumah sakit tipe D, karena selama ini kebutuhannya 70 tabung per rumah sakit,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Baca juga: Keren! PDAM TB Raih Top BUMD Awards 2021

Rahmat menambahkan, sejauh ini PT Samator selaku produsesn oksigen yang menyuplai ke Kota Bekasi hanya bisa mengisi 20 tabung gas per rumah sakit. “Artinya masih kekurangan 50 tabung per rumah sakit, karena rumah sakit tipe D ada empat, maka kekurangannya 200 tabung,” katanya.

Meski demikian, Rahmat mengaku, akan memenuhi kebutuhan oksigen di RSUD Chasbullah Abdulmadjid termasuk rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Bekasi.

Baca juga: Kota Bekasi Berlakukan PPKM Level 4

Sejauh ini, pihaknya kata Rahmat, sedikitnya 150 tabung oksigen selalu disiapkan setiap akhir pekan. Ketersediaan itu berkat kordinasi antara Pemkot Bekasi dengan relawan siaga.

Bahkan, diakui dia, dalam satu bulan pihaknya mampu menyediakan 600 tabung oksigen. Angka tersebut berasal dari penyediaan 150 tabung oksigen setiap minggunya.

“Jadi kalau sebulan kan 600 (tabung), cukup lumayan untuk mengurangi kekurangan yang ada,” jelasnya. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.