Bupati Bekasi: Biaya Atlet Itu Mahal!  

oleh -99 views
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdani / FOTO instagram bpbd_jabar

Bekasi – Dukungan Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tak perlu diragukan lagi. Dia mengaku, untuk prestasi atlet emas itu mahal.

“Saya paham dan mengerti biaya pembinaan atlet untuk target satu medali emas saja tidak murah. Prestasi olahraga suatu gengsi daerah,” kata Dani saat sesi audiensi dengan Koni Kabupaten Bekasi di gedung rapat Bupati, Jumat 3 September 2021.

Baca juga: Perhatian! Belajar di Sekolah Bekasi, Wajib Diantar Jemput Orangtua

Dia mengakui, sudah banyak mengenal atlet andalan kabupaten bekasi yang akan turun di PON Papua mewakili kontingen Jabar. Makanya kata mantan Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat, pemerintah akan mendukung program KONI agar mendulang juara umum di Porprov nanti.

“Banyak mengenal atlet andalan Jabar dari Kabupaten Bekasi yang akan turun di PON nanti,” kata Dani.

Baca juga: Ribuan Jamban Bakal Dibangun di Bekasi

Disisi lain kata dia, bupati akan mediasi Koni dengan kawasan industri untuk mensponsori tiap cabang olahraga. Karena menurut dia, banyaknya perusahaan besar berdiri di Cikarang bisa sangat meringankan beban pembinaan atlet yang berprestasi.

“Yang penting porsinya secara proposional tidak mengganggu pembangunan atau kepentingan nasional,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua Koni Kabupaten Bekasi Reza Lutfi mengapresiasi program bupati membuka jalur ke perusahaan swasta di kawasan industri. Menurutnya, hal ini sangat membantu cabang olahraga untuk mendongkrak pembinaan atlet prestasi.

“Sebanyak 119 atlet dari kabupaten bekasi akan berlaga di PON Papua mewakili kontingen Jabar dari berbagai cabang olahraga. Potensi emas dari atlet yang akan bertanding di PON target saya 60 persen disumbangkan untuk Jabar,” kata Reza.

Selain itu, Pelaksana tugas (Plt) Dinas budaya, Pemuda dan Olahraga, Henry Linkonl menyatakan, sangat mendukung penuh program bupati dan koni untuk mensukseskan kabupaten bekasi menjadi juara umum. “Saya mendukung apapun program dari bupati dan koni selama kepentingannya untuk atlet berprestasi,” jelasnya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.