Plt Wali Kota Bekasi Bagikan Materi Wawasan Kebangsaan ke Peserta Didik  

oleh -60 views
FOTO Humas

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi kembali menggelar Sosialisasi wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah se-Kota Bekasi. Kali ini kegiatan rutin itu dilakukan di wilayah Bekasi Utara.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, mengenai 4 Pilar kebangsaan, hakikat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), semata-mata bertujuan untuk menanamkan sekaligus meningkatkan rasa Nasionalisme.

Baca juga: Plt Wali Kota Bekasi Apresiasi Pentas Seni Xinjang

“Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama yang beragam, maka penting bagi kalian, adik-adik pelajar, generasi penerus bangsa, untuk memperkuat, memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI. Amalkan nilai-nilai luhur Pancasila di kehidupan sehari-hari dan jadikanlah perbedaan untuk menyatukan diri,” kata Tri.

Terkait contoh amalan nilai-nilai Pancasila, kata Tri, mencintai negara menjadi kewajiban, termasuk juga merawat serta menjaganya. “Penting mengamalkan sikap-sikap perjuangan para pahlawan dengan rajin belajar, jangan malas, kejar prestasi, hindari tawuran, perdalam ilmu agama, serta patuh kepada orang tua,” imbuhnya.

Baca juga: DPRD Kabupaten Pasaman Datang ke Kota Bekasi, Belajar Urban Farming

Selain mengamalkan nilai-nilai Pancasila, diakuibTri, tetap menjunjung tinggi toleransi. Sehingga, bisa menghindari paham radikalisme.

“Menjunjung tinggi dan menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama menjadi begitu penting agar terciptanya situasi, kondisi, sehingga dapat tercipta lingkungan yang harmonis, tidak terpecah belah walaupun berbeda-beda,” ujarnya. (adv/humas)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.