Penggerebekan Densus 88 di Bekasi, Ketua RT: Terduga Aktif di Lingkungan

oleh -98 views
Rumah terduga teroris di Bekasi / kabarbekasi.id

Bekasi – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggerebekan rumah terduga teroris di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Blok B 7, RT 07/27, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Senin 16 Agustus 2023.

Terduga teroris yang ditangkap berinisial DE (28). Dia dikenal warga sebagai orang tertutup dan bekerja di PT KAI milik BUMN. “Sehari-hari dia bekerja di PT KAI BUMN,” kata Ketua RT 07, Ichwanul Muslimin, kepada wartawan, Senin.

Baca juga: Normalisasi Kali Irigasi di Bekasi Digeber

Ichwanul mengatakan, DE dikenal warga sangat tertutup. Tapi, kata dia, selalu aktif dalam kegiatan lingkungan. “Aktif kalau ada rapat lingkungan selalu hadir, makanya enggak nyangka aja, tapi memang orangnya tertutup,” katanya.

Dia mengaku, kalau sebelum penggerebekan pada Senin siang itu, dirinya diberikabar oleh pihak kepolisian. Bahwasanya, tempat yang ditinggali DE akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Penadah Motor Curian di Bekasi Terduga Teroris

“DE sih sudah dibawa oleh kepolisian, saya tidak sempat melihatnya,” katanya.

Dalam penggerebakan ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah diduga senjata api rakitan. Termasuk juga puluhan amunisi. Selain itu, Densus 88 juga menyita beberapa buku tebal dan laptop hingga kamera. Sejauh ini rumah tersangka masih diberikan garis polisi. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.