Pemkot Bekasi Genjot Penyerapan PAD 2024

oleh -10 views
ilustrasi Kota Bekasi / kabarbekasi

Bekasi – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi saat ini masih 42,09 persen atau Rp 2.84 Triliun. Dengan begitu, pemerintah daerah terus melakukan terobosan untuk menutupi kekurangan tersebut.

“Terkait pendapatan tersebut kita tingkatkan bagi para OPD yang ditugaskan untuk melakukan pendapatan daerah kurang lebih 10 OPD,” kata Asisten Daerah II Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Bekasi Inayatullah.

Baca juga: Ribuan Pegawai di Pemkot Bekasi Ikuti Pawai Muharam

Seperti yang diketahui, untuk 10.Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terdiri dari Bapenda, Distaru, Disperkimtan, Disparbud, DBMSDA, Dishub, Disperindag, DiskoUKM, Dinas LH, Dinkes.

Baca juga: Bocah 6 Tahun di Bekasi Merenggang Nyawa Saat Mandi Hujan

Meski begitu, Inay berharap untuk bisa melaksanakan realisasi pendapatan anggaran bisa dilaksanakan secara lebih cepat dan lebih baik, terutama dari sisi penyelenggaraan realisasi.

Sebab, per Juli 2024, Roda Pemerintahan Daerah telah memasuki masa Triwulan Ketiga. Atas dasar itu seluruh OPD dipinta untuk tidak berleha-leha ataupun bersantai dalam menyikapi persoalan serapan anggaran. (adv/humas)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.