Begini Strategi Kota Bekasi Menuju New Normal

oleh -47 views

Pemerintah Kota Bekasi menetapkan empat fase dalam menuju new normal. Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memutuskan strategi tahapan adaptasi kebiasaan baru.

“Ada empat fase untuk kehidupan new normal. Agar masyarakat tetap produktif di tengah pandemi Covid-19,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa 2 Juni 2020.

Baca juga : Minta Keringanan Biaya Pendidikan, Kota Bekasi Kirimi Surat Kemendikbud

Untuk fase pertama, disebut Prafase Normal yang diterapkan sejak 27 Mei hingga 1 Juni 2020. Tahapan ini untuk mengidentifikasi indikator jaga jarak masing-masing sektor.

Prafase Normal ini juga melibatkan RW siaga dalam pembentukan jaringan lokal. Melakukan sosialisasi aktif/pasif, mendistribusikan alat peraga dan memberikan lembar penilaian mandiri.

Baca juga : New Normal, ASN di Kota Bekasi Kembali Ngantor, Usia 50 Tahun Tetap WFH

Kemudian fase II, (Preparasi) yakni dimulai 1-7 Juni 2020, untuk membangun kedisiplinan protokol kesehatan. Kemudian fase III, (Recovery) dimulai 8 Juni – 14 Juni 2020. Yakni untuk membangun kepercataan masyarakat, penguatan jaringan pengamanan sosial untuk meredam konflik sosial dan ekonomi, serta membangun aktivitas ekonomi.

Dan fase IV (Perubahan struktur) dimulai 15-30 Juni 2020. Untuk melakukan perubahan struktur sosial dan ekonomi dengan mempertajam normalitas sejumlah sektor. Dan tetap mengutamakan protokol kesehatan hang ketat. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.