Lagu Indonesia Raya Dihina Akun Youtube Bendera Malaysia, Kedubesnya Bakal Investigasi

oleh -221 views

Pihak ororitas Malaysia menyatakan tengah melakukan investigasi atas beredarnya video penghinaan terhadap Indonesia. Investigasi itu disampaikan langsung dalam laman Facebook Kedubes Malaysia di Jakarta.

“Jika benar bahwa konten tersebut diunggah oleh warga Malaysia, maka langkah tegas akan diambil oleh Pemerintah Malaysia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” bunyi pernyataan sikap Kedubes Malaysia di Jakarta.

Baca juga: Sudah 483.072 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Bukan itu saja, Pemerintah Malaysia mengutuk tindakan provokasi negatif yang bisa mempengaruhi hubungan kedua negara yang selama ini sudah terjalin dekat.

Sebelumnya, lagu kebangsan Indonesia Raya dibuat parodi oleh akun MY Asean dan diunggah di Youtube. Dalam isi parodi itu lirik dan aransement nya telah diubah.

Baca juga; Mulai Hari Ini, Berani Cuek Atas Prokes di Bekasi Siap-siap Keluar Uang 

Video itu diunggah akun MY Asean yang menggunakan bendera Malaysia pada dua pekan lalu. Hingga Minggu (27/12/2020l materi tersebut sudah di takedown.

Dalam video berdurasi 1,3 menit itu mempertontonkan lirik lagu diawali dengan suara ayam berkokok. Aresement lagu padu antara musik asli dengan suara ayam.

Dalam lirik lagu berisi penghinaan seperti bangsa Indonesia yang sial dan mundur. Bukan itu saja, Presiden Soekarno dan Joko Widodo menjadi sasaran sindirannya.

Hal serupa juga terlihat di background video dengan warna merah putih ditimpal dengan dua anak mirip sedang membuang air seni. Di bagian tengahnya terdapat ayam di lambang Pancasila. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.