Sudah 483.072 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

oleh -109 views

Hingga sekarang kendaraan yang sudah meninggalkan Jakarta mencapai 483.072 kendaraan. Angka itu terlihat dari akumulasi kendaraan di Gerbang Utama Cikupa sejak H-2 Natal.

“Total volume lalin yang meninggalkan Jakarta ini naik 17,4 persen jika dibandingkan lalin new normal,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, Minggu 27 Desember 2020.

Baca juga: Awalnya Mau Liburan Empat Pengendara Malah Dinyatakan Reaktif Covid-19

Heru menambahkan, distribusi lalu lintas yang meninggalkan Jakarta dari tiga arah yakni yang menuju arah timur sebanyak 51,6 persen, lalu yang ke arah barat 0,1 persen, dan ke arah selatan sebanyak 32 persen.

Baca juga: Urai Kepadatan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di KM 40 Jakarta Cikampek  

Selain itu, Heru mengimbau, kepada pengguna jalan tol untuk menghindari puncak arus balik pada 27 Desember 2020. “Demi perjalanan yang nyaman,” katanya.

Sepatutnya para pengendara, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat berada di Tempat Istirahat, isi BBM.

Termasuk saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.