Empat Klub Jejak Perempat Final Liga Champions

oleh -113 views
Iustrasi Liga eropa / stimewa

kabarbekasi – Empat pertandingan babak 16 besar Liga Champions telah usai. Untuk sementara menghasilkan empat klub bakal berlaga di babak perempat final. Berikut daftar empat klub lolos ke perempat final Liga Champions.

Delapan klub sudah melakoni pertandingan dua leg pada babak 16 besar. Empat klub menjadi pemenang dan berpeluang mengangkat trofi Si Kuping Besar. Dan, sisanya gagal melanjutkan kiprah di Liga Champions.

Baca juga: Tampil Ngotot, Porto Bertekad Benamkan Si Nyonya Tua

Borussia Dortmund menjadi kesebelasan pertama memastikan tiket ke babak delapan besar setelah bermain imbang 2-2 dengan Sevilla pada laga leg kedua, Rabu (10/3) dini hari WIB.

Pada leg pertama Dortmund menang 3-2 atas Sevilla sehingga Die Borussen lolos setelah unggul 5-4 secara agregat. Empat dari lima gol Dortmund babak 16 besar dicetak Erling Haaland. Setelah Dortmund lolos ke perempat final, beberapa saat kemudian menyusul FC Porto. Wakil Portugal itu, mengandaskan impian Cristiano Ronaldo dan Juventus.

Baca juga: Lempar Handuk, Salah Perparah Posisi Liverpool

Setelah menang 2-1 atas Juventus di leg pertama, Porto kalah 2-3 dari juara Liga Italia tersebut. Secara agregat kedua kesebelasan imbang 4-4. Namun, Porto berhak ke perempat final merujuk pada aturan produktivitas gol tandang. Sehari berselang, giliran Liverpool memastikan langkah ke perempat final Liga Champions. 

Pemilik tujuh gelar Liga Champions itu membekap RB Leipzig dalam dua leg. Berkat kemenangan 2-0 dalam laga tandang medio Februari lalu. Kemudian mengulang skor serupa pada laga kandang dini hari tadi. Lolos ke perempat final, Liverpool berpeluang menghapus jejak buruk liga domestik.

Baca juga: Barca Tersungkur, Khabib Bawa Pulang Jersey Mbappe

Kesebelasan terakhir memastikan tiket perempat final Liga Champions Paris Saint-Germain (PSG). Raksasa Prancis itu, menyingkirkan Barcelona. Setelah menang 4-1 di Camp Nou, PSG mampu mengatasi perlawanan Lionel Messi dan kawan-kawan. Hasil akhir 1-1 di Parc Des Princes, menjadi tiket bagi PSG sekaligus menjaga impian meraih gelar Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub. (put)

 

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.