Jelang Perayaan Paskah, Gereja di Bekasi Disteril

oleh -116 views
Gereja Santo Arnoldus disterilisasi / kabarbekasi

kabarbekasi – Jelang perayaan Paskah, sejumlah gereja di Kota Bekasi diperketat pengamanannya. Seperti Gereja Santo Arnoldus yang terletak di Jalan H Juanda, Bekasi Timur, pada Kamis 1 April 2021.

“Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat yang akan menjalankan ibadah,” kata Kasubag Humas Polres Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Kamis 1 April 2021.

Baca juga: Polres Bekasi Perketat Pengamanan, Ada Apa?

Erna menambahkan, sterilisasi yang dilakukan di Gereja Santo Arnoldus itu menggunakan metal detektor untuk mendeteksi benda-benda yang berbahaya. Hampir seluruh ruangan disisir petugas keamanan.

Bukan hanya itu, Erna meminta kepada para jemaat untuk memperhatikan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah, “Ini tahun kedua perayaan Paskah di tengah masa pandemi, untuk itu perlunya protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga: Densus 88 Antiteror Serok 94 Terduga Teroris, Mayoritas Terafiliasi JAD

Lebih jauh dijelaskan Erna, bukan hanya di Gereja Santo Arnoldus yang mendapat pengamanan ekstra. Sejumlah gereja lainnya pun mendapat penyisiran dan pengamanan yang sama.

“Sangat diharapkan bisa berjalan dengan tertib dan aman, agar jemaat bisa beribadah dengan khidmat,” katanya. (put)

 

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.