Awas! Ancaman DBD di Bekasi, Sudah 760 Kasus

oleh -93 views
Pelaksanaan fogging di Bekasi / kabarbekasi.id

Bekasi – Angka Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bekasi sudah mencapai 760 kasus terhitung Januari sampai April 2021. Masih ada 9 bulan angka tersebut ditaksir akan mengalami kenaikan terus.

“Tahun 2020 lalu angkanya 1600 kasus, di tahun sekarang baru 760 kasus sampai bulan April kemarin,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati.

Baca juga: Awas, Wabah DBD Mulai Mengancam Bekasi

Dezy mengaku, untuk angka per April mencapao 330 kasus. Untuk itu, pemerintah daerah belum menentukan kejadian luar biasa (KLB).

“Angka ini masih dibawah kondisi kemarinlah, jadi tidak KLB, karena angkanya masih dibawah,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati.

Baca juga: Layanan Pengadilan Negeri Cikarang Tutup Sepekan, Ada Apa?

Alasan angka itu masih menurun, diungkap Dezy, kejadian bulan April 2020 sudah mencapai 360 kasus. Sehingga perbandingan antar bulan April di setiap tahun mengalami penurunan.

Dezy berharap, masyarakat bisa lebih peduli terhadap masalah lingkungannya sendiri. Salah satunya dengan mengutamakan 3M, menguras kamar mandi, mengubur dan tidak memberikan tenpat sarang jentik nyamuk.(dni)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.