Kabar Baik, Penyebaran COVID-19 di Bekasi Mulai Terkendali

oleh -73 views
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi / FOTO Ist

Bekasi – Hingga 19 Juli 2021, Pemerintah Kota Bekasi mencatat masih ada 4.638 kasus baru COVID-19. Hal itu menunjukan data menurun ketimbang sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebelum PPKM Darurat data terkomfirmasi positif mencapai 66.252 kasus. Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Kota Bekasi, Senin 19 Juli 2021.

Baca juga: Alhamdulilah, Dua Tenda Darurat di RSUD Bekasi Dibongkar  

Dan untuk sejak awal pandemi hingga hari iji angka kasus COVID-19 mencapai 70.890 kasus. Dan bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah sakit sebanyak 3.567 orang.

Sementara, warga yang sudah menjalani perawatan baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit sebanyak 66.407 orang.

Baca juga: Lagi, Pasien COVID-19 di Bekasi yang Melakukan Isoman Meninggal Dunia

Lalu, angka kematian COVID-19 tercatat sebanyak 916 orang. “Untuk kebijakan PPKM Darurat di Kota Bekasi berjalan baik, sebab angka penyebaran sudah mulai terkendali,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga.

Dia meminta, masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. ”Kita wajib waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan selama PPKM Darurat tetap diam di rumah,” jelasnya. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.