50 ASN di Pemkot Bekasi Diuji

oleh -40 views
FOTO Humas

Bekasi – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bersama Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK) menggelar kompetisi Top 50 World Class ASN di Pendopo Wali Kota Bekasi pada Senin.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berkesempatan membuka kompetisi tersebut sekaligus menjadi juri dari 50 peserta yang berkompetisi bersama Kepala BKPSDM, Nadih Arifin, serta Ketua GNIK, Yunus Trionggo.

Baca juga: Plt Wali Kota Bekasi Buka Hari Koperasi ke-76

“ASN adalah pelayan masyarakat yang harus professional dan berintegritas tinggi dalam bekerja. Laksanakan tugas dan tanggung jawab secara benar demi mencapai sasaran pelayanan yang prima terhadap masyarakat, dan harus mampu untuk mengatur, mengkoordinasi, dan menggerakkan sistim kerja yang kredibel untuk kemajuan Kota Bekasi,” kata Tri saat sambutan.

Kompetisi Top 50 World Class ASN_ bermula dari pelatihan soft skill yang digelar secara daring online dan dari sekitar 500 peserta yang ikut serta dalam pelatihan tersebut, terseleksi 50 besar.

Baca juga: Kota Bekasi Gelar Pemilihan Duta Baca 2023

Kemudian peserta tersebut diberi mentor untuk masing – masing kelompok guna mengembangkan proyek inovasi pelayanan publik dengan tema yang berbeda-beda, dan expose atau pengujian hari ini sudah masuk tahapan ke 3.

Terkait inovasi program, Tri memberikan challenge kepada pada peserta bahwa, penciptaan perubahan – perubahan dan langkah-langkah percepatan pelayanan publik bisa memanfaatkan kolaborasi dengan sistim CSR.

“Sehingga bukan hanya bersumber dari APBD, bahkan bisa mengajak pihak lain untuk sama-sama mendukung program pemerintah untuk ke arah lebih baik lagi,” imbuhnya. (adv/humas)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.