Kota Bekasi Sediakan Perawatan untuk ODGJ

oleh -15 views
ilustrasi / kabarbekasi

Bekasi – Kota Bekasi kini menyediakan tempat rawat inap untuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di RS Tipe D Jatisampurna. Hal itu disampaikan langsung pihak Dinas Kesehatan setempat.

“Saat ini pelayanan ODGJ untuk warga Kota Bekasi sudah berjalan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati.

Baca juga: Kuli Bangunan di Bekasi Ditikam hingga Tewas

Sekarang ini, kata Tanti, pihaknya sedang berkordinasi dengan Dinas Sosial terkait keberadaan rumah singgah ODGJ. “Mudah-mudahan target SPM tercapai, sekarang terus berkordinasi dengan Dinas Sosial soal rumah singgah ODGJ,” katanya.

Dia menjelaskan, setiap pasien yang dirawat tidak langsung dikembalikan ke pihak keluarga. Melainkan, pasien harus menjalani penyesuaian dulu di rumah singgah, apakah sudah bisa berbaur dengan masyarakat atau belum.

Baca juga: Begini Respon Pemkot Bekasi Soal Gunung Sampah di Bintara

“Jadi pasien harus dilihat dulu setelah mendapat perawatan, apakah sudah bisa berbaur dengan masyarakat,” katanya.

Tanti mengaku, sudah ada 50 pasien yang menjalani perawatan. Meski begitu, dia mengaku, rumah sakit khusus ODGJ di daerah masih sangat jarang. (adv/humas)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.