Study Tour Sekolah Diminta Ditunda PJ Wali Kota Bekasi: Sesuai Arahan Provinsi

oleh -51 views
Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Mohamad / Ist

Bekasi – Setelah terbitnya surat edaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, terkait penundaan study tour di sekolah se Jawa Barat, Pemerintah Kota Bekasi ambil langkah cepat. Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad langsung meminta kegiatan tersebut ditunda.

Surat bernomor: 64/Pk.01/Kesra itu berisisi tentang Study Tour Pada Satuan Pendidikan yang ditujukan untuk Bupati/Wali Kota dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat yang mengatur kegiatan Study Tour kepada siswa sekolah.

Baca juga: Terkait BMPS, Kadisdik Kota Bekasi Bilang Begini  

“Kita bisa lakukan pencegahan pencegahan yang paling baik. Tidak melaksanakan kegiatan kegiatan seperti itu dulu pada saat ini, mohon ini menjadi catatan,” kata Gani.

Menurutnya, dengan penundaan itu bagian arahan Pemprov Jawa Barat. Sehingga, semua pihak bisa memaklumi dan menerima dengan bijaksana.

Baca juga: Plt Wali Kota Bekasi Ikut Jajal Kereta LRT

Untuk itu, dia berharap satuan kerja di bidang pendidikan untuk melakukan pengawasan terhadap sekolah, terkait kegiatan study tour ke luar daerah.

Apalagi, kata dia, pelaksanaan study tour ke luar kota nantinya bisa membuat para orang tua ataupun pemerintah menjadi mhawatir. “Nantinya kegiatan study tour malah menimbulkan kecemasan orang tua murid jika masih dilakukan,” ujarnya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.