Plt Wali Kota Bekasi Ikut Jajal Kereta LRT

oleh -78 views
FOTO Humas

Bekasi – Pelaksana tugas Tri Adhianto berkesempatan menjajal kereta ringan Light Rapid Transit (LRT). Kehadiran transformasi massal itu diharapkan bisa membantu memudahkan masyarakat Kota Bekasi.

“Kehadiran LRT bisa memudahkan warga yang bekerja di Jakarta, terutama di fasilitasi dengan transfortasi yang baru dan nyaman,” kata Plt Tri Adhianto, Kamis 10 Agustus 2023.

Baca juga: Plt Wali Kota Bekasi Bagikan Materi Wawasan Kebangsaan ke Peserta Didik  

Tri menambahkan, adanya LRT menjadi momentum kehadiran transportasi moderen. Terutama segi kenyamanan bagi para penggunanya. “Baik dari sisi ketepatan waktu, kemudian juga fasilitasnya,” jelasnya.

Baca juga: Laga Persija Jakarta-Ratchaburi FC Diwarnai Insiden Mati Lampu

Seperti yang diketahui, LRT Jabodebek menggunakan teknologi yang lebih tinggi dari MRT Jakarta ataupun LRT Sumsel, yaitu generasi ke-3 atau _Grade of Automation (GoA)_ Level 3. Dengan teknologi itu, memungkinkan kereta dioperasikan tanpa masinis dan mengatur jarak antar kereta menjadi lebih dekat dengan tetap konstan menjaga jarak aman.

Direncanakan, uji coba terbatas (trial operation) LRT Jabodebek akan dilakukan pada 12 Juli hingga Agustus 2023 dan ditargetkan sudah beroperasi secara komersial pada Agustus 2023.

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.