Lakukan Tes Swab Antigen, Pemudik di Bekasi Positif COVID-19

oleh -40 views
Pemeriksaan tes antigen ke pemudik / FOTO bekasiana.com

Bekasi – Pemudik yang dites swab antigen di pos pemeriksaan Tongyang Bekasi Timur ditemukan positif COVID-19, Sabtu 25 Mei 2021. Akibatnya, pemudik itu langsung dievakuasi ke RSUD Kota Bekasi.

“Pemudik yang positif kami bawa ke RSUD untuk ditindaklanjuti melakukan tes PCR,” kata Kanit Lantas Polsek Bantar Gebang Bekasi Ipda Ahmad Harianto.

Baca juga: Duh, Tujuh Pemudik di Bekasi Dinyatakan Positif COVID-19

Kemudian, bila pemeriksaan selanjutnya pemudik ini tetap positif, maka kata dia, akan dilakukan isolasi. Pemudik asal Jawa Barat itu menggunakan sepeda motor seorang diri.

Pemeriksaan swab antigen ini kata Ahmad, terus dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19. Apalagi, mereka diketahui baru saja melakukan perjalanan mudik lebaran.

Baca juga: Ratusan Pemudik yang Kembali ke Bekasi di Swab Antigen

“Kalau sudah ketahuan ciri pemudik kami berhentikan, lalu kami minta mengikuti tes. Cirinya ketahuan lah, bawa tas tentunya, dan bawa oleh-oleh juga. Tapi tidak semua pengendara yang dites,” jelasnya.

Total pemudik yang sudah dilakukan pemeriksaan tes antigen di pos Bekasi Timur sudah 132 orang. (cil)

 

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.