Pria Beristri Puluhan Orang Meninggal Dunia, Tinggalkan 94 Anak dan 33 Cucu

oleh -46 views
Ziana Chana bersama keluarga besarnya / FOTO IANS

Dunia – Lelaki yang memiliki istri puluhan orang akhirnya meninggal dunia di timur India, pada Minggu 13 Juni 2021. Pria bernama Ziona Chana semasa hidup tinggal di satu rumah yang memiliki 100 kamar.

Dikutip dari Reuters, anggota keluarga Ziona berjumlah 167 orang. Mereka terdiri dari 39 istri, 94 anak, dan 33 orang cucu. Banyak media lokal menyebut keluarga tersebut merupakan keluarga terbesar yang ada di dunia.

Baca juga: Istri Presiden Ukraina Positif Corona

Ziona Chana seorang sekte kristiani lokal yang membolehkan praktik poligami bagi penganutnya. Kematian Ziona turut diumumkan oleh Menteri Kepala negara bagian Mizoram, Zoramthanga.

Sejauh ini sekte yang dipimpin Ziona bernama “Chana” yang didirikan oleh ayah Ziona pada tahun 1942 silam. Ziona menikahi istri pertamanya saat usia 17 tahun. Dan dalam waktu satu tahun dia mengklaim sudah menikahi 10 wanita.

Baca juga: Cerita Mistis di Kuburan Motor Teluk Pucung Bekasi, Berani?

Meski anggota keluarganya sudah sangat banyak, pada 2011 lalu, Ziona kepada Reuters menyatakan dirinya ingin menikah dan memiliki keturunan lebih banyak lagi.

“Saya sudah bersiap memperbesar keluarga saya, dan saya akan melakukan apa saja untuk bisa menikah. Saya memiliki banyak orang yang saya rawat dan jaga, dan saya menganggap diri saya sebagai seorang pria yang beruntung,” jelasnya. (cuy)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.