Tips Aman Berpergian di tengah Pandemi COVID-19

oleh -84 views
Arus Lalu lintas Tol Japek / istimewa

Jakarta – Perubahan kegiatan selama pandemi corona, tentu harus dilakukan sejak dini. Terutama saat akan berpergian ke tempat lain. Selain menerapokan protokol kesehatan, masih banyak cara untuk menghindari dari virus COVID-19.

Dikutif dari Everlywel ada empat tips yang harus dilakukan setiap kita akan berpergian.

Baca juga: Tips Berjemur di Bawah Matahari yang Baik

1. Lakukan Tes Covid

Pertama anda perlu melakukan tes COVID-19 sati hingga tiga hari sebelum melakukan perjalanan. Melakukan tes ini bukan hanya sebagai persyaratan perjalanan tapi berguna mengetahui kondisi kesehatan kita.

Dan harus diingat, hasil negatif pada tes COVID-19 tidak menjamin anda kebal dari penyebaran virus.

2. Bawa Perlindungan Ekstra

Biasanya untuk melakukan perjalanan, pembekalan baju dan perlengkapan lain selalu yang dibutuhkan perjalanan. Jangan lupa membawa masker lebih dari kebutuhan. Termasuk jangan lupa membawa sarung tangan, face shield, hand sanitizer dan perlindungan yang lain.

Baca juga: Hari Ini, 25 Ribu Warga Bekasi Ikut Vaksinasi Massal

3. Jaga Kebersihan

Jangan lupa menjaga kebersihan di kendaraan kita. Gunakan lap disinfektan untuk memberihkan setia0 permukaan benda yang sering anda sentuh. Seperti, sabuk pengaman, sandaran tangan, sandaran kursi, dan lain-lain. Hal yang sama juga harus Anda lakukan saat sampai di penginapan.

4.Lakukan Karantina Mandiri

Usai melakukan perjalanan, Everlywell mengingatkan anda untuk melakukan karantina mandiri minimal selama tujuh hari. Dan jangan lupa untuk kembali melakukan tes Covid-19 lima hari setelah bepergian. Dengan begitu, kesehatan tubuh secara keseluruhan bisa tetap terjaga. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.