Hujan Lebat, Kota Bekasi Direndam Banjir

oleh -132 views
Banjir di Underpass Duren Jaya Bekasi Timur/kabarbekasi.id

Bekasi – Akibat intensitas hujan tinggi, Kota Bekasi direndam banjir. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat ada 7 titik lokasi yang tergenang air setinggi 30 – 150 centimeter.

“Ada 7 titik, titik terendah ada di 30 centimeter sementara titik tertinggi, ketinggian air 150 centimeter,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Kasie RR) BPBD Kota Bekasi, Idham Chalid, Minggu malam.

Baca juga: Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Gara-garanya Ini

Idham menyebut hujan lebat mengguyur Kota Bekasi mulai dari 17.00 sampai 19.00. Titik yang paling tinggi berada di Bekasi Timur.

Meski begitu, kata Idham, petugas gabungan yang terdiri dari BPBD, dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) turut melakukan penanganan. “Kehadiran mereka untuk melakukan penanganan agar air bisa surut lebih cepat,” katanya.

Baca juga: Pembunuh di Bekasi Sempat Beli Cangkul ke Pemilik Kontrakan, Ditanya Malah Ngaku Kuli

Sementara itu, Edwin warga Perumahan Duren Jaya Bekasi Timut mengaku, banjir sudah terjadi sejak jalan-jalan memasuki lingkungan rumahnya. Semisal, banjir di underpass RS Bella sudah selutut. “Pas di rumah juga air sudah sebibir lantai,” katanya.

Meski begitu, Edwin berharap, agar pemerintah daerah segera melakukan penanganan banjir di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. “Memang sih lumayan cepat penanganannya, cuma banjir masa enggak selesai selesai sih,” katanya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.