DPRD Kabupaten Pasaman Datang ke Kota Bekasi, Belajar Urban Farming

oleh -140 views
FOTO Humas

Bekasi – Komisi 2 DPRD Kabupaten Pasaman Barat Propinsi Sumatera Barat berkunjung kantor Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi. Kedatangannya kali ini terkait pemanfaatan pekarangan pangan (P2L).

Ketua Komisi II DPRD Pasaman Barat Syapridal mengatakan, kedatangannya kali ini untuk bersilaturahmi dengan Kota Bekasi, termasuk dalan agenda membahas pemanfaatan lahan untuk masyarakat.

Baca juga: Tim KTJ 2023 Kota Bekasi Lakukan Survei Acak  

Menurut dia, dengan lahan yang terbatas Kota Bekasi masih bisa menjalankan fungsinya yaitu menyediakan lahan pertanian bagi masyarakatnya.

“Semoga dengan adanya masukan dari Kota Bekasi terkait urban farming seperti pembuatan Tabula pot, tanah fasos fasum dijadikan lahan hidroponik dan juga perikanan di perkotaan mungkin dapat menjadi solusi bagi peningkatan taraf hidup masyarakat dan juga menjaga ketahanan pangan,” katanya.

Baca juga: Penilaian KTJ 2023 dan GKSTTB Dibuka

Sementara itu, Kepala DKPPP, Herbert mengaku, aaat ini jumlah produksi ketahanan pangan di Kota Bekasi tidak mencapai 5 persen dari jumlah yang dikonsumsi masyarakat “Hanya saja Kota Bekasi dibantu cadangan stok pangan melalui 2 pasar induk,” jelasnya.

Berkaitan dengan kondisi lahan yang terbatas para petani di Kota Bekasi, Herbert mengatakan, pihaknya sudah menggunakan teknik modern seperti hidroponik, dan sebagainya dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Salah satu alasan lahan terbatas di Kota Bekasi adalah banyak lahan yang berubah menjadi perumahan di Kota Bekasi, untuk itu DKPPP Kota Bekasi terus berupaya memberikan pelatihan dan penanaman kepada masyarakat yang dapat dilakukan di pekarangan rumah,” ujarnya. (adv/humas)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.