Dua Sekolah di Kota Bekasi Diberikan Wawasan Kebangsaan

oleh -131 views
FOTO Humas

Bekasi – Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sosialisasikan wawasan kebangsaan di SMK Sumber Daya dan SMK Daya Utama. Tujuannya, untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap nasionalisme di diri para peserta didik.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua sebagai generasi penerus bangsa, haruslah memiliki sikap cinta dan bangga sebagai Warga Negara Indonesia, dengan mengamalkan ajaran-ajaran yang ada dalam 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Tri.

Baca juga: Plt Wali Kota Bekasi Sampaikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMK

Dia menambahkan, 4 pilar kebangsaan harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan setiap masyarakat agar mampu berkontribusi positif dalam membangun Bangsa dan Negara dilandasi cinta tanah air.

“Pancasila adalah dasar Negara yang setiap butir pada sila-silanya musti diterapkan. UUD 1945 memiliki kedudukan tertinggi sebagai landasan serta sumber tata tertib hukum di Indonesia. Kedua Pilar tersebut merupakan acuan adanya NKRI yang harus kita semua pertahankan kesatuannya di dalam suatu Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu, itulah Indonesia,” imbuh Tri.

Baca juga: DPRD Gelar Paripurna Waktu Pengesahan Pemberhentian Wali Kota Bekasi  

Terkait cara mengamalkan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan, Tri menambahkan, bisa dimulai dari lingkungan dekat terlebih dahulu. Bisa dengan menerapkan cinta NKRI dan cinta kebudayaan tradisional Indonesia,

“Salah satunya bisa dengan bangga memakai Kebaya Encim, baju adat Betawi, atau baju adat dari daerah lainnya,” katanya. (adv/humas)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.