Tahun 2024, Kota Bekasi Ikut Uji Petik sebagai Kota Kreatif

oleh -99 views
FOTO Ist

Bekasi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan, pada tahun 2024 Kota Bekasi sudah bisa mengikuti proses uji petik, agar bisa ditetapkan sebagai Kota Kreatif.

“Suksesornya apakah itu kuliner, kriya, atau fashion ini proses yang dari bawah ke atas, sehingga nanti akan memperkuat ekosistem dengan suksesor lokomotif yang menjadi unggulan,” katanya.

Baca juga: Pemkot Bekasi Pasang Ducting

Menurut dia, memiliki potensi sebagai Kota Kreatif seiring banyaknya pelaku UMKM yang tumbuh. Jenis UMKM-nya pun beragam, bukan hanya bergerak di bidang kuliner tetapi ada juga di sektor jasa, kriya atau kerajinan tangan hingga fasyen.

Baca juga: Tawuran di Bekasi, Satu Pemuda Dibacok

Jika sudah ditetapkan sebagai Kota Kreatif, geliat UMKM di wilayah Bekasi diharapkan dapat tumbuh sehingga menjadi ekosistem yang mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung Kota Bekasi menjadi Kota Kreatif. Hal itu disampakan Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri program KaTa Kreatif di Balai Patriot, Kamis 10 Agustus 2023. (adv/humas)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.