Balon Meledak saat Rayakan Hari Guru di Bekasi 10 Orang Luka-luka

oleh -190 views
FOTO Istimewa

Bekasi – Peringatan haru guru di SDN Cimuni pada Sabtu 25 November 2024 berbuah petaka. Balon yang tadinya akan dilepaskan malah meledak. Akibatnya, 10 orang guru terluka.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Warsim Suryana menceritakan, peristiwa itu diawali ketika dewan guru bersama siswa tengah menjalani perayaan Hari Guru Nasional di lapangan sekolah.

Baca juga: Kena Bullying Teman Sekolah, Kaki Bocah SD di Bekasi Sampai Diamputasi

“Jadi pas momen pelepasan rangkaian balon ke udara secara bersama-sama, salah seorang pria berusaha memutus tali ikatannya menggunakan korek api. Disitu juga langsung meledak mengenai enam orang guru yang memegang balonnya,” katanya saat dihubungi, Sabtu sore.

Usai ledakan itu kata dia, beberapa guru yang mengalami luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Mereka yang alami luka sudah ada yang diperbolehkan pulang.

Baca juga: Permainan Kuda Tomprok di Sekolah Bekasi Berujung Maut 

“Ada yang sudah diperbolehkan pulang, tapi ada dua orang guru yang dirujuk ke RS Sattia Media Pedurenan,” katanya.

Warsim mengakui, kalau ada satu orang korban ledakan yang dirawat di Rumah Sakit Permatan Mustikajaya. Hal itu dipicu karena mengalami luka yang cukup parah.

“Satu orang lainnya mengalami proses perawatan di Rumah Sakit Satria Media Padurenan. Dan seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh Kepala Sekolah SDN Cimuning I. Tidak ada korban anak-anak saat terjadi ledakan balon gas,” jelasnya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.