Ruang Kelas SD di Bekasi Ambruk

oleh -29 views
Ruang kelas di SD Bekasi ambruk / kabarbekasi.id

Bekasi – Bangunan kelas di SDN Setia Mekar 3, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi ambruk. Sementara satu bangunan lainnya terancam alami ambruk susulan.

Kejadian pada Jumat sore 8 Desember 2023 itu tak memakan korban jiwa. Sebab, saat peristiwa seluruh siswa sudah selesai mengikuti belajar mengajar. Di sekolah itu hanya seorang penjaga sekolah yang bertugas.

Baca juga: Permainan Kuda Tomprok di Sekolah Bekasi Berujung Maut 

“Kejadiannya itu Jumat sore, saat hujan deras, nah kita mendapat laporan dari petugas keamanan sekolah, kalau ruang kelas ada yang ambruk,” kata Dady, guru kelas VI, Senin 11 Desember 2023.

Dady menambahkan, hanya satu ruang kelas yang ambruk, sedang satu ruang kelas lagi masih bersifat rawan. Saat ini, jumlah ruang kelas sekolah yang layak ada empat, 3 ruang belajar, dan satu ruang darurat.

Baca juga: Kota Bekasi Tambah Empat Taman di Dua Kecamatan

“Hanya tiga ruang kelas yang tersisa untuk dikatakan layak, satu lagi ruang darurat,” katanya.

Dia berharap, pemerintah daerah Kabupate  Bekasi segera melakukan perbaikan ruang kelas yang roboh. Hal itu ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh siswa yang belajar. “Kondisi ini rawan bagi anak-anak, kita berharap bisa segera diprrbaiki,” ujarnya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.