Arus Balik Libur Panjang, Ratusan Ribu Kendaraan Menuju Jakarta

oleh -140 views
Arus Lalu lintas Tol Japek / istimewa

Usai libur natal dan tahun baru, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 144.550 kendaraan menuju Jakarta. Kendaraan yang paling banyak berasal dari arah Cikampek.

“Angka tersebut merupakan komulatif arus lalu lintas dari beberapa gerbang tol,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, Minggu 3 Januari 2020.

Baca juga: Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru, Angkutan Barang Dibatasi Masuk Tol

Heru menambahkan, untuk distribusi arus lalu lintas dari arah timur sebanyak 80.058 kendaraan yang menuju Jakarta. Jika dibandingkan arus normal maka mengalami kenaikan sebesar 28,3 persen.

Kemudian, dari arah Barat, kata Heru, kendaraan yang menuju Jakarta sebanuak 44,794 kendaraan, atau turun 14 persen dari arus normal. Kemudian dari arah Selatan, sebanyak 29.698 kendaraan atau turun 3 persen dari arus normal.

Baca juga: Hari Ini Kawasan Summarecon Bekasi Ditutup  

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menuju tol Jakarta Cikampek, kata Heru, telah dilakukan penutupan tempat istirahat di KM 52B arah Jakata. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya,” katanya.

Heru mengimbau agar pengguna jalan tol memastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima.  Mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat berada di  rest aream, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara. (cil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.