Masih 47 Pasien Covid-19 yang Dirawat di RS Darurat Stadion Patriot  

oleh -107 views
ilustrasi pemeriksaan tes rapid di Stadion Bekasi / kabarbekasi

Rumah sakit (RS) Darurat Stadion Patriot Chandranaga masih merawat sedikitnya 47 pasien tanpa gejala. Untuk pasien yang dirujuk sudah 44 pasien selama rumah sakit dioperasikan.

“Dan untuk pasien yang sembuh sudah sebanyak 330 pasien dari rumah sakit darurat stadion,” kata Kepala Bidang Layanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Rina Octavia, Minggu 3 Januari 2021.

Baca juga: PSBB Bekasi Diperpanjang hingga 20 Januari

Rina menambahkan, saat ini pemerintah daerah bakal menambah kapasitas ruang isolasi. Nantinya, 50 kasur baru akan bisa digunakan pada Senin 4 Januari 2021. “Sudah bisa dipakai Senin atau Selasa,” katanya.

Selain di RS Darurat Stadion Patriot Chandrabaga, Rina mengaku, kapasitas kasus juga akan ditambah di rumah sakit tipe D Bekasi Utara. Hanya saja, untuk berapa jumlahnya belum bisa diperkirakan. “Masih persiapan,” katanya.

Baca juga: Gara-gara Tak Bawa Mas Kawin, Pengantin di Bekasi Gagal Nikah

Dia mengakui, untuk kapasitas tempat tidur untuk seluruh layanan pasien Covid-19 sudah terisi 142 kasur. Sementara yang sudah terpakai sebanyak 1.299 kasur.

Bukan hanya itu, ketersediaan ruangan Intensive Care Unit (ICU) hanya tersisa 8 kasur. Karena, sudah sebanyak 72 tempat tidur yang terpakai. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.