Enam Rumah Sakit di Bekasi Disiapkan Bagi Pemudik yang Positif COVID-19

oleh -34 views
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi / FOTO Ist

Bekasi – Sebanyak enam rumah sakit dipersiapkan Pemerintah Kota Bekasi untuk mengkarantina warga yang terpapar COVID-19. Hingga kini, petugas gabungan masih melakukan penyekatan kepada pemudik di pos arus balik.

Keenam rumah sakit itu diantaranya, Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Chandrabaga, empat Rumah Sakit Umum Daerah tipe D dan RSUD Dr Chasbullah Abdulmajid.

Baca juga: Duh, Tujuh Pemudik di Bekasi Dinyatakan Positif COVID-19

“Kami sudah sediakan enam rumah sakit untuk pemudik yang kedapetan terpapar COVID-19, untuk menjalani karantina,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Selasa 18 Mei 2021.

Rahmat menambahkan, selain menyediakan rumah sakit, pemerintah daerah juga sudah menyiapkan fasilitas kesehatan lainnya. Seperti 47 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di setiap wilayah kelurahan dan empat rumah sakit Tipe D.

Baca juga: Jangan Kasih Ampun! Pelaku Perampokan di Bekasi Tertangkap

Meski begitu, kata dia, pihaknya sudah mengerahkan petugas kesehatan yang bertugas di wilayah untuk melakukan tracking di tingkat RT RW. “Kami sudah meminta kepada pihak Puskesmas untuk turun langsung ke RT RW untuk melakukan tracking kepada para pemudik usai melaksanakan lebaran,” ujarnya.

Rahmat berharap, masyarakat tidak perlu lagi bersusah payah untuk melakukan pengecekan kesehatannya. Sebab, fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bekasi sudah dimiliki setiap kelurahan. “Jangan pernah kendor menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya. (put)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.